HUT Ke 76 RI, Aptrindo dan BRI Launching BBM Gunakan Fuel Card

18 August 2021
Diperbarui 18 August 2021

Dalam rangka HUT ke-76 RI, Aptrindo banten meluncurkan penggunaan kartu Fuel Card sebagai salah satu pengisian BBM bersubsidi. Karena selama ini, kendaraan truk merupakan urat nadi dalam sistem logistik nasional dan penopang perekonomian nasional.

Aptrindo sebagai wadah pengusaha angkutan barang atau Kendaraan Bermotor Umum Angkutan Barang di Indonesia seperti mobil Barang atau Truk. Merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penggunaan BBM solar bersubsidi tersebut.

Karena semua anggota Aptrindo merupakan pengguna BBM solar bersubsidi, sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden No 191 Tahun 2014, yang mengamanatkan bahwa kendaraan bermotor umum di jalan untuk angkutan barang (mobil barang/truk) dengan tanda nomor kendaraan berwarna dasar kuning dengan tulisan hitam yang diperbolehkan menggunakan BBM Solar bersubsidi.

News3a

Ketua Umum Aptrindo Gemilang Tarigan mengatakan, Aptrindo terpanggil untuk membantu pemerintah dalam upaya mensukseskan pendistribusian BBM Solar bersubsidi kepada yang berhak menerimanya, yakni mobil barang atau truk menjadi tepat sasaran.

”Sejak terbitnya Peraturan BPH Migas No.4/2020 Aptrindo BPH Migas, Pertamina dan Bank BRI telah bersinergi untuk bersama-sama mensukseskan pendistribusiaan BBM solar bersubsidi kepada mobil barang atau Truk untuk menjadi tepat sasaran, tepat volume dan mampu telusur (3T) menggunakan Fuel card’,” kata Gemilang Tarigan, Selasa 17 Agustus 2021.

Dia mengatakan, Fuel card akan menjadi solusi terbaik atas upaya Pemerintah dalam mendistribusikan BBM solar bersubsidi kepada angkutan barang. Hal itu sebagaimana amanat Perpres No 191 Tahun 2014 dan Peraturan BPH Migas No.4/2020.

news3b

“Dan tentunya Fuel card menjadi kado istimewa dari kami dalam perayaan HUT RI ke76 Ini. Kami berharap semoga bermanfaat bagi para pengusaha truk,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Aptrindo Banten, Syaiful Bahri mengatakan, Aptrindo Banten, mengapresiasi atas Launching Piloting Fuel yang dilaksanakan bersama. Antara Aptrindo, BPH Migas, Pertamina dan Bank BRI sebagai sarana pembayaran non tunai (sistem tertutup) pembelian BBM solar bersubsidi di SPBU.

“Hal itu sebagai solusi bersama dalam membantu pemerintah untuk pendistribuslan BBM solar bersubsidi Indonesia. Launching Piloting Fuel card di SPBU Cilegon merupakan suatu kehormatan bagi Aptrindo Banten. Dan pengusaha Truk di Banten menyambut baik implementasi pembelian tertutup penggunaan Fuel card,” tuturnya.

Ia berharap, semoga uji coba di Cilegon ini terus berlanjut ke daerah-daerah yang saat ini khususnya daerah yang sering terjadi kelangkaan BBM.

“Kami berharap program ini terus berlanjut diseluruh Banten, terutama mereka yang kelangkaan BBM. Dan dapat bermanfaat bagi para pengusaha truk,” ungkapnya.

LABEL : , , ,

BAGIKAN ARTIKEL

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BERITA TERKAIT

KANTOR PUSAT
GRAHA APTRINDO

Jl. Raya Sulawesi No.23

Tanjung Priok, Jakarta Utara 14310

Telp : 02143900464 / Fax : 02143900465
Lihat Peta
LAINNYA
LEGALITAS
Asosiasi berbadan hukum resmi terdaftar di KEMENKUMHAM berdasarkan SK AHU-00667.60.10.2014
Hak Cipta © 2021 Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia
magnifiercrosschevron-upchevron-down