ITTelkom Surabaya Gandeng Aptrindo Ciptakan Prodi Sesuai Standar Nasional dan Internasional

28
16 September 2021
Diperbarui 16 September 2021

Surabaya – Dalam rangka menghadapi tantangan mempersiapkan lulusan yang siap kerja, Institut Teknologi Telkom Surabaya menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussin (FGD) di kampus ITTelkom Surabaya, Rabu (15/9/2021) dengan mengundang Ketua DPC Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) Surabaya, Putra Lingga Tan untuk berdiskusi mengenai kurikulum yang tepat untuk setiap Program Studi dengan mengedepankan bidang Maritim, Transportasi, dan Logistik.

WhatsApp Image 2021 09 16 at 8.58.24 AM 1
Wakil Rektor III ITTelkom Surabaya, Ir Tri Agus Djoko (tengah) memberikan cinderamata kepada Ketua DPC APTRINDO Surabaya, Putra Lingga Tan didampingi Dekan Falkutas Teknologi Informasi dan Industri ITTelkom Surabaya, Dr. Helmy Widyantara, S.Kom.,Eng.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Industri ITTelkom Surabaya, Dr Helmy Widyantara , S.Kom.,M.Eng mengatakan bidang transportasi, maritim, dan logistik dipilih karena sesuai dengan visi misi kampus BUMN milik Telkom Group ini.

FGD yang mengangkat tema “FGD Curriculum to create expert human capital in the fields of Maritime, Transportation and Logistics in the industrial era 5.0” ini, kata Helmy, diharapkan dapat merumuskan strategi-strategi kurikulum yang siap akademisi, praktisi dan asosiasi yang berkompetensi dibidangnya.

Dalam diskusi panel tersebut, Putra Lingga Tan banyak memberikan masukan tentang dunia industri Transportasi saat ini dan masa mendatang. “Dengan mengedapankan teknologi dan informasi pada perusahaan, serta SDM yang siap kerja maka tercapainya persaingan bisnis yang kompetitif,”

WhatsApp Image 2021 09 16 at 8.58.23 AM 3

Putra Lingga Tan mencontohkan pemanfaatan teknologi di bidang transportasi khususnya di operasional akan memudahkan dalam menganalisa hingga mengambil keputusan yang tepat agar pencapaian hasil kerja sesuai dengan peraturan perusahaan maupun pemerintah.

“Dimasa pandemi saat ini, teknologi akan mudahkan masing-masing perusahaan dalam memilah driver hingga kendaraan yang siap kerja yang bisa dimonitor langsung oleh rekanan perusahaan,” ucap Commissioner PT Mega Samudra Tama ini.

WhatsApp Image 2021 09 16 at 8.58.23 AM 1 2

Selain Putra Lingga Tan sebagai narasumber di bidang Transportasi, FGD ini juga mengajak diskusi dari Akademisi dari Praktisi Bidang Transportasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember,  Ir. Hera Widysatuti M. T., Ph.D. Sedangkan di bidang Maritim, hadir pula praktisi bidang  teknologi maritim, industri perkapalan, manajemen strategi, manajemen teknologi dan inovasi, Prof. Dr.Ir Buana Ma’ruf,M.SC.,MM,MRINA. BUMN Kepelabuhan juga turut diundang, Senior Manajer Pelayanan Kapal PT Pelindo III, Johanes Wahyu Hertanto.  (ari/aptrindo_sby)

LABEL : ,

BAGIKAN ARTIKEL

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BERITA TERKAIT

KANTOR PUSAT
GRAHA APTRINDO

Jl. Raya Sulawesi No.23

Tanjung Priok, Jakarta Utara 14310

Telp : 02143900464 / Fax : 02143900465
Lihat Peta
LAINNYA
LEGALITAS
Asosiasi berbadan hukum resmi terdaftar di KEMENKUMHAM berdasarkan SK AHU-00667.60.10.2014
Hak Cipta © 2021 Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia
magnifiercrosschevron-upchevron-down