Launching Pembelian BBM SPBU 34.42413 Cilegon Provinsi Banten Terapkan Digitalisasi

18 August 2021
Diperbarui 18 August 2021


Aptrindo berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Hal ini ditandai oleh peluncuran transformasi digitalisasi SPBU Pertamina secara virtual yang dilaksanakan, Selasa, 17 Agustus 2021

I Gede Ketut Aryawan mengatakan sesuai dengan arahan Perpres 191 tahun 2014, Pertamina harus melaksanakan pencatatan jenis BBM tertentu. Sebagai tindak lanjut aturan tersebut, Pertamina menyusun untuk membangun sistem pencatatan elektronik digital di SPBU yang dapat mengidentifikasi penggunaan dan volume penyalurannya di ujung nozzle melalui transformasi digitalisasi SPBU.

“Dengan melakukan digitalisasi, penyaluran BBM kepada Mobil yang bahan bakarnya jenis solar dapat lebih efektif dan efisien. Program ini merupakan salah satu solusi jitu untuk menjaga jaminan pasokan BBM di seluruh wilayah nusantara dan menjaga ketepatan pasokan bersubsidi semakin ketat,” ujarnya.

Gede menegaskan, transformasi digitalisasi SPBU ini juga akan mempermudah pemesanan, pengisian dari depot BBM, transaksi keuangan, serta manajemen operasional di SPBU, termasuk untuk perluasan transaksi nontunai dan meminimalkan kecurangan, seperti kesalahan pengisian BBM.

“Semoga digitalisasi ini tidak berhenti pada SPBU, namun juga dapat dikembangkan di seluruh sektor bisnis Pertamina,” tambahnya.

I Gede mengungkapkan, hingga akhir tahun ini sudah menerapkan sistem digitalisasi. Hal ini bertujuan untuk memonitor seluruh transaksi dan stok level BBM secara realtime.

“Amanah selanjutnya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menjamin pasokan energi nasional. Selama ini kami berupaya maksimal memberikan jaminan keandalan pasokan serta distribusi BBM subsidi pemerintah dan berkepentingan untuk memantau dan mengendalikan BBM subsidi agar lebih tepat sasaran,” ujarnya.

News2 1

Selain itu, selama pandemi COVID-19, menambah pelayanan untuk memberikan kemudahan masyarakat dengan pembayaran nontunai melalui aplikasi Fuel card akan menjadi solusi terbaik Hal ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang menjadi salah satu sumber penularannya melalui uang tunai.

“Kami bekerja sama dengan seluruh perbankan baik Himbara maupun perbankan swasta nasional serta LinkAja sehingga masyarakat bisa menikmati pembayaran yang lebih mudah. Jadi kami juga ikut mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 agar tidak terjadi peningkatan yang lebih besar lagi,” tuturnya.

Aptrindo terpangil untuk membantu pemerintah dalam upaya mensukseskan pentibusian BBM solar bersubsidi kepada yang erhak menerimanya, yakni mbil barang atau truk menjadi tepat sasaran yang mampu memberikan pelayanan prima untuk masyarakat dan industri. Ia berharap digitalisasi SPBU ini bisa meningkatkan inovasi bagi Pertamina untuk mencapai kedaulatan energi Indonesia.

“Dengan Launcing piloting furl card di SPBU digitalisasi SPBU ini yang akan dipenuhi oleh layanan cepat dan akurat. Inovasi ini merupakan bagian penting bagi masyarakat dalam mencapai keadilan energi. Saya harap Pertamina terus meningkatkan terobosan-terobosan baru untuk mencapai kedaulatan energi bagi negeri ini,” ucapnya.

LABEL : , ,

BAGIKAN ARTIKEL

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BERITA TERKAIT

KANTOR PUSAT
GRAHA APTRINDO

Jl. Raya Sulawesi No.23

Tanjung Priok, Jakarta Utara 14310

Telp : 02143900464 / Fax : 02143900465
Lihat Peta
LAINNYA
LEGALITAS
Asosiasi berbadan hukum resmi terdaftar di KEMENKUMHAM berdasarkan SK AHU-00667.60.10.2014
Hak Cipta © 2021 Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia
magnifiercrosschevron-upchevron-down