Tingkatkan Profesionalisme, 20 Sopir Aptrindo DPC Surabaya ikuti Sertifikasi

24
5 June 2021
Diperbarui 5 June 2021

Sebanyak 20 orang yang berprofesi sebagai pengemudi angkutan barang mengikuti Sertifikasi Kompetensi bagi sopir yang dilaksanakan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Transportasi Indonesia dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di Sekretariat APTRINDO Surabaya Sabtu, 5 Juni 2021.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia Surabaya.

Pelatihan dan Sertifikasi pengemudi angkutan barang dan petikemas itu dilaksanakan secara gratis.

Kegiatan dalam hal meningkatkan keterampilan dan kompetensi para driver trucking ini merupakan kali kedua sejak tahun 2020.

Wakil Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Transportasi Indonesia, Ir Achmad Baroto, MT mengatakan uji kompetensi dan sertifikasi sopir truk ini bermanfaat bagi semua pihak terutama bagi sopir yang dapat sertifikat sehingga bisa lebih percaya diri dalam menjalankan tugas kesehariannya sebagai pengemudi.

"Uji kompetensi khusus bagi sopir angkutan truk ini, seperti sekolah mengemudi. Selama ini mereka sudah bisa mengemudi, tapi hanya mengenal praktik, secara teorinya masih kurang, hal itu yang akan menjadi titik beratnya nanti," kata Baroto.

Ia menambahkan, uji kompetensi ini lebih untuk menekankan materi-materi teori dan praktik safety driving.

"Guna menekan kecelakaan lalu lintas yang kerap dialami sopir truk logistik," harapnya.

Adapun tujuan dari edukasi dan sertifikasi, menurut Baroto sekaligus untuk menciptakan profesionalitas pengemudi angkutan barang.

"Sertifikasi untuk sopir-sopir itu nantinya berjenjang agar sopir ini juga bisa mendapatkan suatu keahlian khusus dalam profesinya," tegas dia.

Sertifikasi Kompetensi bagi Pengemudi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Transportasi Indonesia
diikuti 20 orang dari 5 perusahaan angkutan barang.

Lima perusahaan yang tergabung DPC APTRINDO Surabaya ini, yakni PT. Hacaca Setio Abadi, PT. Mega Samudra Tama, PT. Eskade Global Transport, PT. Cipta Sinergi Bisnis, dan PT. Samudra Raya Jaya. (ari/aptrindo_sby)

LABEL : , , ,

BAGIKAN ARTIKEL

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BERITA TERKAIT

KANTOR PUSAT
GRAHA APTRINDO

Jl. Raya Sulawesi No.23

Tanjung Priok, Jakarta Utara 14310

Telp : 02143900464 / Fax : 02143900465
Lihat Peta
LAINNYA
LEGALITAS
Asosiasi berbadan hukum resmi terdaftar di KEMENKUMHAM berdasarkan SK AHU-00667.60.10.2014
Hak Cipta © 2021 Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia
magnifiercrosschevron-upchevron-down